Blem.com: Unggah-Unggahan

Minggu, Januari 31, 2016

Unggah-Unggahan

Unggah-unggahan
(Sebuah Pengalaman Saat KKN)

                Seperti biasanya, sebelum memasuki bulan suci ramadhan masyarakat sudah terbiasa melakukan acara unggah-unggahan. Unggah-unggahan sendiri merupakan bentuk dari  rasa sukur kita akan datangnya bulan yang penuh barokah. Biasanya acara tersebut dilakukan dengan cara bermacam-macam.Akan tetapi pada umumnya dilakukan dengan syukuran berupa makanan yang diberikan kepada masyarakat.
                Berbeda dengan kebiasaan masyarakat pada umumnya, DKM Nurul Huda menyelenggarakan acara unggah-unggahan itu dengan membaca al-Qur’an 30 juz. Dalam acara tersebut diikuti oleh segenap anggota DKM, masyarakat dan juga mahasiswa KKN POSDAYA IAIN SYEKH NURJATI CIREBON. Khotmil qur’an tersebut dibuka oleh lebe Asmari dan ditutup dengan  doa bersama. Tak ketinggalan pula disiapkan hidangan yang sebagai pelengkap dari acara tersebut.
                Ketua DKM Nurul Huda bapak Taswan M.Pd menjelaskan bahwa acara tersebut sudah dilakukan secara turun temurun. Meskipun dengan cara dan konsep yang berbeda. Akan tetapi pada intinya  adalah menyambut datangnya bulan ramadhan. Dengan harapan semoga ramadhan tahun ini lebih membawa berkah bagi kita semua. Aamin.



















Tidak ada komentar:

Posting Komentar