Blem.com: Nahkoda Baru GP. Ansor Pagerbarang

Selasa, Januari 28, 2020

Nahkoda Baru GP. Ansor Pagerbarang


AKHIR PERJALANAN KONFERANCAB

Konferensi Anak Cabang (Konferancab) merupakan kegiatan dalam rangka pemilihan ketua gerakan pemuda Ansor yang baru. Kegiatan ini dilaksanakan setelah habis masa bhakti pengurus Ansor sebelumnya. Kegiatan yang dilaksanakan di tingkat kecamatan ini baru saja digelar oleh Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Pagerbarang kabupaten Tegal.
Hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Forkompincam diantaranya Kapolsek Pagerbarang dan Danramil. Tidak ketinggalan pula jajaran MWC NU Pagerbarang yaitu Ustadz Abdul Ghony Hafidz selaku tanfidziyah dan KH. Muhtadi selaku Rois Syuriyah serta Pembina GP. Ansor sekaligus anggota dewan kabupaten Tegal Drs. Akhmad Sayuti.
Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 26 Januari 2020 ini dihadiri pula oleh seluruh ranting yang ada di 13 desa se-kecamatan Pagerbarang.
Dalam sambutannya, Badrun selaku ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan Konferancab kali ini dilaksanakan dengan meriah akan tetapi penuh dengan kedamaian. Hal ini karena adanya komitmen bersama untuk menjadikan momen konferancab ini sebagaian momen perbedaan. Akan tetapi kesamaan maksud dan tujuan yaitu membangun GP. Ansor Pagerbarang menjadi lebih baik lagi.
Roisy Syuriah MWC NU kecamatan Pagerbarang mengatakan bahwa jabatan merupakan amanat yang harus dipertanggungjawabkan. Oleh karenanya beliau berpesan kepada siapapun yang memperoleh amanat itu agar memegangnya dengan menjalankan roda organisasi GP. Ansor. “Jabatan adalah amanat, maka gunakanlah amanat itu untuk membesarkan organisasi GP. Ansor di Pagerbarang”
Sejalan dengan hal tersebut, ada apresiasi yang disampaikan oleh Kapolsek Pagerbarang yang mengatakan bahwa peran GP. Ansor dalam masyarakat dalam menjaga keamanan sangatlah terbukti nyata. Hal ini terbukti dengan pengamanan yang dilakukan oleh sahabat-sahabat Banser dalam setiap momen kegiatan baik tingkat desa ataupun tingkat kecamatan. Sehingga dengan kerjasama yang baik ini Kepolisian Sektor Pagerbarang merasa sangat terbantu.
Sambutan positif juga disampaikan oleh Danramil Pagerbarang yang sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, serta meniitpkan pesan agar Ansor selalu berkordinasi dengan baik, agar tercipta keselarasan dalam kehidupan bermasyarakat hususnya d Pagerbarang.
Kegiatan yang dilaksanakan di pendopo kecamatan Pagerbarang ini juga dihadiri oleh PC. GP. Ansor Kabupaten Tegal yang langsung memimpin jalannya pemilihan ketua pimpinan anak cabang GP. Ansor Pagerbarang. Dalam sambutannya ia mengharapkan bahwa pemilihan ketua Ansor di tingkat kecamatan ini berjalan dengan kondusif. Sehingga votting dalam kegiatan tersebut agar bisa dihindari. Hal ini dikarenakan agar tidak terjadi perbedaan pendapat serta gesekan antar kedua calon serta para pendukungnya.
Sebelum proses pemilihan ketua dilaksanakan terlebih dahulu diadakan penyampaian vivi misi oleh kedua calon. Akhmad Kartono menyampaikan vivi misi untk pertama kalinya. Disususl kemudian oleh sahabat Abdul Kholis yang dengan tegas mengaprsiasi vivi misi yang disampaikan oleh sahabat Kartono. Bahkan dengan sangat tegas beliau mengatakan bahwa dirinya siap dipimpin oleh Akhmad Kartono pada periode 2020-2022. Bahkan dengan penuh gembira ia menyampaikan permohonan maaf kepada para pendukungnya atas sikap yang ia pilih. Dengan mengatakan semoga tidak ada yang kecewa dengan dengan pilihan saya. Hal ini otomatis disambut dengan tepuk tangan dan gelak tawa para hadirin.
Dengan demikian, maka secara otomatis sahabat Akhmad Kartono terpilih menjadi nahkoda yang baru bagi Ansor di Kecamatan Pagerbarang. (Blem).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar