Blem.com: PW Ansor Jateng Titip Tiga Pesan untuk Ansor Pagerbarang

Sabtu, Februari 24, 2018

PW Ansor Jateng Titip Tiga Pesan untuk Ansor Pagerbarang


GP Ansor adalah wadah dari NU untuk menyiapkan kader masa depan. Oleh karena itu berjalannya organisasi NU di masa yang akan datang bergantung pada kesiapan dan kematangan pemuda Ansor. Maka perlu dilakukan regenerasi dan kaderisasi dalam rangka menyiapkan kader penerus menjalankan roda organisasi.
Untuk menyiapkan hal tersebut, GP Ansor kecamatan Pagerbarang memperkuat kelembagaan dengan melakukan pelantikan pengurus hariannya. Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Tengah.
Heru Sholeh selaku perwakilan dari pimpinan wilayah GP Ansor Jawa Tengah menitipkan tiga pesan setelah melantik Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor kecamatan Pagerbarang. Yaitu: Ngaji, Ngader dan Ngaryo. Pesan ini disampaikan  bahwa dalam rangka melanjutkan cita-cita muassis NU, GP Ansor perlu melakukan tiga hal tersebut. Pesan yang disampaikan dengan semangat yang berkobar ini diharapkan menjadi inspirasi bagi pemuda Ansor dalam menjalankan roda organisasi.
 Ketiga pesan tersebut memiliki arti demikian:
1.     Ngaji: yaitu belajar. Baik ilmu agama ataupun ilmu lainnya. Baik social, ekonomi, politik serta hal yang dibutuhkan di masa sekarang. Atau yang sering disebut dengan ilmu khal. Karena ilmulah yang akan membentengi akidah sehingga dapat selamat di dunia dan ahirat.
2.     Ngader: yaitu proses regenerasi. Hal ini dilakukan dalam rangka melanjutkan estafet organiasasi. Karena tanpa kaderisasi berarti tinggal menunggu kehancuran. Ngader atau kaderisasi biasa dilakukan dengan rekrutmen anggota baru dan mengajarkan tentang organisasi yang bersaskan ahlussunnah wal jamaah
3.     Ngaryo: yaitu berusaha atau bekerja. Sebab sebuah organisasi akan berlangsung apabila ekonomi para pengurusnya dalam status aman. Meskipun ekonomi bukanlah satu-satunya jalan kesuksesan. Akan tetapi bisa dipastikan tanpa pendanaan organisasi juga tidak akan jalan.
Demikianlah pesan yang disampaikan oleh sahabat Heru Sholeh selaku pimpinan wilayah GP Ansor Jawa Tengah.
Baca juga PAC GP Ansor Pagerbarang Resmi Dilantik
Disamping menitipkan tiga pesan tadi dia juga berpesan agar selalu ingat pada JAS HIJAU atau kepanjangan dari “jangan sekali-kali hilangkan jasa ulama”. Karena berdirinya negara ini atas jerih payah dan perjuangan para ulama. Maka yang perlu dilakukan sekarang juga menjaga para ulama dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan disinyalir gila.
Tidak hanya itu, di ahir sambutannya, Heru Sholeh juga menyampaikan agar Ansor menjadi garda depan dalam membentengi paham ahlussunnah waljamaah. Hal ini dikarenakan adanya gerakan Islam trans nasional yang dengan terang-terangan mengkritik bahkan mengkafirkan orang yang mengamalkan tradisi para ulama. Bahkan hal itu sudah terjadi di berbagai daerah dan kesempatan. Maka peran GP Ansor sangat diperlukan, terutama bagi Banser. Demikian pungkasnya. (Blem)

Bacaan lain:PAC GP Ansor Pagerbarang Resmi Dilantik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar