Blem.com: PAC GP Ansor Pagerbarang Resmi Dilantik

Jumat, Februari 23, 2018

PAC GP Ansor Pagerbarang Resmi Dilantik


Pagerbarang, Blem.com
GP Ansor sebagai organisasi kepemudaan NU terbesar di kecamatan Pagerbarang kembali memperkuat institusinya dengan melantik 15 pengurus harian pimpinan anak cabang (PAC) periode 2018-2020. Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan pengajian rutin PAC Muslimat NU kecamatan Pagerbarang.
Acara yang digelar di Desa Pagerbarang dukuh ini dihadiri oleh pengurus ranting Ansor serta pengurus NU dan banom-banomnya.
Pada kesempatan tersebut Akmad Sayuti selaku pembina PAC Ansor menyampaikan bahwa Ansor adalah anaknya NU dan Muslimat. Maka sudah sangat wajar apabila dalam kegiatanya dibantu dan dibarengi dengan acara NU dan Muslimat. Hal ini menjadi sangat lumrah. Sebab dalam waktu yang berbeda jika ada hal-hal yang membutuhkan tenaga maka GP Ansor siap membantu kelancaran dan kegiatan orang tuanya.
Hal ini sebagaimana disampaikan. "Ansor ini anak laki-lakinya NU, dan ibunya Muslimat, maka sangat wajar kalau ada acarapun digabung dengan acara Muslimat.
          Pada kesempatan yang sama, Didi Permana selaku PC GP Ansor kabupaten Tegal menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi karena pelantikan GP ansor dilaksanakan dengan sangat meriah.
"Saya mengapresiasi kegiatan pelantikan ini karena sangat ramai dan meriah"
GP Ansor harus bisa menjaga keutuhan NKRI terutama di tahun politik. Sebab tahun ploitik sangat rawan dengan gesekan-gesekan di masyarakat. Pada kesempatan yang sama juga dirinya menyampaikan agar Ansor memiliki kader-kader militant sehingga bisa menempatkan kader-kadernya pada jabatan-jabatan strategis demi mengawal paham ahlussunnah waljamaah. Pungkasnya.
Pelantikan ini diharapkan bisa meneguhkan semangat dalam menjaga Islam dan muruah para ulama. Sebab ahir-ahir ini banyak sekali penyerangan terhadap para ulama yang pelakunya disinyalir orang gila ataupun pura-pura gila. Maka disinilah peran pemuda Ansor sangat diperlukan. Begitulah pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar