Blem.com: GP Ansor Pesarean Perkuat Ekonomi dengan Budidaya Jamur Tiram

Selasa, Januari 16, 2018

GP Ansor Pesarean Perkuat Ekonomi dengan Budidaya Jamur Tiram



Pesarean,. Dalam rangka melakukan penguatan ekonomi dan kreatifitas pemuda Gerakan pemuda ansor ranting Pesarean melakukan terobosan baru dengan budidaya jamur tiram. Kegiatan ini diinisiasi oleh pimpinan anak cabang Pagerbarang yang diikuti oleh semua ranting sebagai penguatan ekonomi dalam organisasi.

Kegiatan yang baru dimulai sejak ahir Desember ini diharapkan dapat membawa ekonomi pemuda lebih baik lagi. Sehingga terbentuk pemuda yang sholeh dalam ibadah, serta mapan dalam hal ekonomi. Sebab dalam berorganisasi disamping membutuhkan keikhlasan, ekonomi juga menjadi hal yang penting. Sebab tanpa ada ekonomi yang cukup, berorganisasi akan menjadi sedikit terhalang. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh sahabat Tahuri dalam suatu kesempatan.

"Organisasi itu penting, akan tetapi ekonomi juga perlu dipikirkan. Sebab tanpa ekonomi yang cukup, maka kegiatan berorganisasi akan menjadi terkendala"


Oleh karena itu, sebagaimana menjadi kegiatan semua ranting di kecamatan Pagerbarang, ranting Pesarean juga melakukan hal yang sama, yaitu budidaya jamur tiram. Organisasi yang dinahkodai oleh sahabat Badrun ini baru melaksanakan pembuatan kumbung jamur sebagai media penempatan log jamur yang akan ditanam.

Proses pembuatan kumbung tersebut mendapat respon yang sangat positif dari para pemuda. Hal ini terbukti dengan kehadiran mereka dalam proses pembuatan kumbung yang dibuat di lingkungan desa Pesarean.

Semoga kegiatan ini menjadi sarana organisasi yang positif sehingga tercipta lapangan kerja dan kemapanan dalam eknomi. Baik secara pribadi ataupun organisasi. Amin (Blem)








3 komentar: